Tupoksi Bidang Pengadaan dan Mutasi

Pasal 7

  1. Bidang Pengadaan dan Mutasi mempunyai tugas memimpin bidang pengadaan mutasi pegawai, melaksanakan pelayanan di bidang administrasi Kepegawaian yang meliputi pengadaan dan Mutasi  pegawai, kenaikan pangkat dan mutasi PNS.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Bidang Pengadaan dan Mutasi  mempunyai fungsi :
  1. Pelaksanaan pelayanan dibidang administrasi kepegawaian yang meliputi pengadaan dan Mutasi  pegawai, kenaikan pangkat dan mutasi PNS.
  2. Perencanaan program kerja dan kegiatan dibidang pengadaan dan mutasi pegawai dengan berkoordinasi pada masing-masing sub bidang yang ada dibidang pengadaan dan mutasi pegawai agar terbentuk rencana kegiatan yang efektif, transparan dan akuntabel.
  3. Perencanaan operasional pelaksanaan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah melalui penyusunan formasi dengan berkoordinasi dengan subbag perencanaan dan pelaporan dan subbag keuangan.
  4. Perencanaan operasional pelaksanaan kenaikan pangkat PNS meliputi kenaikan pangkat reguler, kenaikan pangkat pilihan dengan berkoordinasi pada badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional V Jakarta.
  5. Pelaksanaan penggajian PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah
  6. Pelaksanaan mutasi PNS setelah semua prosedur dan persyaratan mutasi terpenuhi.
  7. Pengevaluasian program kerja/tugas yang telah dilaksanakan serta membuat laporan sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan kepada atasan;
  8. Pembagian tugas kegiatan kepada bawahan dan memberikan arahan baik secara tertulis maupun secara lisan sesuai dengan permasalahan dan tugas bidang masing-masing agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  9. Pemberian petunjuk kepada bawahan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan  ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  10. Penilaian hasil kerja bawahan berdasarkan hasil kerja yang telah dicapai untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier dan penilaian SKP (Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil)
  11. Pelaksanaan tugas kedinasan lain sesuai perintah atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Paragraf 1

Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai

Pasal  8

  1. Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai mempunyai tugas memimpin sub bidang pengadaan dan mutasi  pegawai melaksanakan, pengadaan, penempatan, mutasi pegawai negeri sipil dengan berkoordinasi pada dinas/instansi yang terkait di dalamnya.
  2. Rincian Tugas Sub Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai adalah sebagai berikut :
  1. Memimpin Sub Bidang pengadaan dan Mutasi  pegawai melalui pelaksanaan, pengadaan, penempatan, mutasi Pegawai Negari Sipil dengan berkoordinasi pada dinas/ instansi yang terkait di dalamnya. 
  2. Merencanakan program kerja dan kegiatan di sub bidang pengadaan dan Mutasi  pegawai berkoordinasi dengan sub bidang kepangkatan dan penggajian agar terbentuk rencana kegiatan yang efektif, transparan dan akuntabel.
  3. Membuat formasi dan rencana pengadaan CPNSD bekerja sama dengan sub bagian perencanaan dan pelaporan dan sub bagian keuangan serta berkoordinasi dengan lembaga/ instansi yang terkait di dalamnya.
  4. Memeriksa penyelesaian pengangkatan CPNSD dan penyelesaian perubahan status CPNSD menjadi PNS setelah semua prosedur dan persyaratan terpenuhi.
  5. Mengecek perubahan jenis kepegawaian dan alih status PNS, apakah telah sesuai dengan prosedur dan Peraturan Perundang-undangan, sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dan tidak menyalahi Peraturan Perundang-undangan.
  6. Melaksanakan pengambilan sumpah janji PNS.
  7. Membagi tugas di sub bidang pengadaan dan Mutasi  pegawai dengan menunjuk staf yang profesional dalam penyelesaian urusan mutasi,  pengadaan dan Mutasi  pegawai sehingga tugas tersebut dapat terselesaikan tepat pada waktunya.

 

 

  1. Mengecek penyelesaian penempatan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah setelah persyaratan dan prosedur dipenuhi sesuai dengan formasi dan kebutuhan pegawai.
  2. Mengontrol penyelesaian usulan mutasi, apakah telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan prosedur dan Peraturan Perundang-undangan.
  3. Mengevaluasi program kerja/tugas yang telah dilaksanakan serta membuat laporan sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan kepada atasan;
  4. Membagikan tugas kegiatan kepada bawahan dan memberikan arahan baik secara tertulis maupun secara lisan sesuai dengan permasalahan dan tugas bidang masing-masing agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  5. Memberi petunjuk kepada bawahan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan  ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  6. Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan hasil kerja yang telah dicapai untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier dan penilaian SKP (Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil);
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai perintah atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Paragraf 2

Sub Bidang Kepangkatan dan Penggajian

Pasal  9

  1. Sub Bidang Kepangkatan dan Penggajian mempunyai tugas memimpin sub bidang kepangkatan dan penggajian, melaksanakan penyelesaian kenaikan pangkat PNS baik reguler maupun pilihan sesuai dengan prosedur perundang-undangan.
  2. Rincian tugas Sub Bidang Kepangkatan dan Penggajian adalah sebagai berikut :
  1. Memimipin Sub bidang kepangkatan dan penggajian melalui pelaksanaan penyelesaian kenaikan pangkat PNS baik reguler maupun pilihan sesuai dengan prosedur dan Peraturan Perundang-undangan.
  2. Merencanakan program kerja dan kegiatan di sub bidang kepangkatan dan penggajian dengan berkoordinasi pada sub bidang pengadaan dan Mutasi  pegawai agar terbentuk rencana kegiatan yang efektif, transparan dan akuntabel.
  3. Membuat daftar nominative PNS yang akan memperoleh kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala.
  4. Memverifikasi berkas urusan Kenaikan pangkat;
  5. Membimbing penyelesaian kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala PNS
  6. Memproses penyesuaian masa kerja pegawai;
  7. Mengevaluasi program kerja/tugas yang telah dilaksanakan serta membuat laporan sebagai bahan pertanggungjawaban dan masukan kepada atasan;
  8. Membagikan tugas kegiatan kepada bawahan dan memberikan arahan baik secara tertulis maupun secara lisan sesuai dengan permasalahan dan tugas bidang masing-masing agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  9. Memberi petunjuk kepada bawahan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan  ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan kerja;
  10. Menilai hasil kerja bawahan berdasarkan hasil kerja yang telah dicapai untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier dan penilaian SKP (Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil);
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai perintah atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

Paragraf 3

Sub Bidang Kompetensi Aparatur

Pasal  1




AGUS WIDYAJUDHIN, S.Sos, M.M
AGUS WIDYAJUDHIN, S.Sos, M.M

YULISA ERFA, S.E, M.M
YULISA ERFA, S.E, M.M

WAHYU SETYO WIBOWO, A.Md
WAHYU SETYO WIBOWO, A.Md

MINAK HALIM, S.Pd
MINAK HALIM, S.Pd